Ketua Fahmi Tamami DKI Ajak Umat Islam Pilih Pemimpin yang Rajin ke Masjid

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushalla (MPW Fahmi Tamami) DKI Jakarta Munir Arsyad/RMOLJakarta
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushalla (MPW Fahmi Tamami) DKI Jakarta Munir Arsyad/RMOLJakarta

Umat Islam di ibu kota diimbau untuk ramai-ramai memakmurkan masjid.  Masjid jangan hanya dipakai untuk salat, namun juga menjadi pusat peradaban untuk mengatur kehidupan umat.


Demikian disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushalla (MPW Fahmi Tamami) DKI Jakarta Munir Arsyad,

usai pengukuhan pengurus MPC Fahmi Tamami Jakarta Barat di Masjid Hurriyah, Puri Kembangan Jakarta Barat, Rabu (9/3).

"Rasulullah dulu menjadikan masjid itu pusat segalanya," kata Munir.

 Munir mencontohkan, dulu Nabi SAW menjadikan masjid-masjid sebagai pusat perekonomian, pusat pemerintahan, dan juga tempat pelayanan umat seperti pelayanan kesehatan dan lain-lain.

Hal itu, menurut Munir, masih relevan untuk diterapkan sekarang. Umat Islam, kata dia, jangan hanya bisa membangun masjid megah. Tapi, juga harus berupaya menjadikan masjid itu berfaedah untuk kehidupan.

Munir meminta agar pengurus-pengurus masjid dan jamaah juga memiliki wawasan dan pengetahuan dalam berbagai sektor, termasuk dalam bidang politik.

“Ini penting, semua hal yang bisa mendatangkan kebaikan serta kemanfaatan bagi umat dan masyarakat perlu laksanakan. Saya ingin Jakarta dapat terus bersatu dan kondusif dengan Islam yang rahmatan lil alamin, bisa mengayomi semua,” kata Munir.

Munir juga berpesan agar pada Pemilu 2024 umat Islam memilih para pemimpin yang bersedia memakmurkan masjid.

"Pilihlah pemimpin yang rajin ke masjid," kata Munir.

Sementara, Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Perwoko berharap pengurus MPC Fahmi Tamami Jakarta Barat yang baru dikukuhkan bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah.

“Saya ingin MPC Fahmi Tamami Jakarta Barat menjadi bagian penting untuk menjaga kemaslahatan umat dan senantiasa ikut mensosialisasikan program-program pemerintah,” kata Yani.

Untuk diketahui, MPC Fahmi Tamami Jakarta Barat Masa Khidmat 2021-2026 dipimpin H Muhammad Hazami.

Proses pelantikan turut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Fahmi Tamami H Rhoma Irama, dan Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat Moh Mat Sani. []