KIB Berpeluang Menang Jika Usung Airlangga Jadi Capres

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist

Dengan perpaduan suara antara partai politik (parpol) Golkar, PAN, dan PPP, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diyakini dapat memenangkan Pilpres 2024 jika mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).


Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, dari segala aspek, KIB paling pas memajukan Airlangga selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar sebagai capres.

"Dengan perpaduan suara antara parpol Golkar, PAN dan PPP saya kira KIB berpeluang untuk memenangkan pilpres dengan mengusung Airlangga sebagai capres pada kesempatan 2024 mendatang," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/11).

Karena kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, jika melihat dari pengalaman eksekutif dan legislatif, sosok Airlangga sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, saat ini Airlangga menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, yang sangat mengerti dan paham tentang kondisi perekonomian bangsa.

"Tidak hanya itu, sebagai parpol yang perolehan suara paling banyak dari parpol KIB lainnya, Golkar objektif apabila kadernya dimajukan sebagai capres KIB," pungkas Saiful.[]