KNPI DKI Apresiasi Jokowi Cepat Lantik Wagub Dan Kepala BP2MI, Ini Alasannya

Sekretaris DPD KNPI DKI Jakarta Abdul Canter Sangaji mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo melantik Ahmad Riza Patria alias Ariza sebagai Wagub DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu (15/4).


Canter mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 di ibukota seperti sekarang ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat memerlukan wakil untuk membantu kerja administrasi dan pemerintahan.

"Kami melihat Pak Anies sudah kewalahan, sehingga butuh energi baru seperti Bang Ariza untuk membantu kerja di Balai Kota makin baik lagi," kata Canter melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/4). Canter menilai penanganan Covid-19 perlu kerja ekstra. Karenanya dengan sederet pengalaman yang dimiliki Ariza, ia mengaku optimis wabah ini segera tuntas.

"Saya yakin Bang Ariza bisa membantu dengan optimal. Pengalaman Bang Ariza itu banyak. Dulu beliau Ketua KNPI DKI, pengurus KPU, pengurus Resimen Mahasiwa. Beliau juga pernah calon wagub," ujar Canter.

Kata Canter, dalam penanganan Covid-19, Ariza juga diharapkan melibatkan jaringan relawan dan kepemudaan di Jakarta.

"Jadi Pak Anies istilah kata tinggal duduk manis jika membentuk kerelawanan dibawah komandan Bang Ariza," ucap Canter.

Disamping itu, KNPI DKI pun mengapresiasi pelantikan Benny Ramdani sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Seperti ketahui, banyak buruh migran asal di Indonesia yang cemas akibat pandemi Covid-19.

Bahkan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long beberapa hari lalu sampai mengeluarkan siaran persnya yang meminta pekerja asing di Singapura harus tetap di Singapura.

Lee khawatir apabila menjelang Idul Fitri mereka pulang ke negara asal, maka negara lain pasti melakukan hal yang sama. Sebut saja Hong Kong dan Korea Selatan.

"Ini contoh kerja yang harus cepat dilakukan kepala BP2MI yang baru. Dia harus aktif sosialisasikan jangan mudik," tegas Canter.

"Kami yakin dengan pengalaman advokasi Bang Benny di Sulut dan sebagai senator, beliau bisa cepat menyelesaikan pekerjaan rumah terkait buruh migran," pungkasnya.