Kolaborasi Bareng Kopassus, Kelurahan Pekayon Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kelurahan Pekayon Salurkan Bantuan Gempa Cianjur/Ist
Kelurahan Pekayon Salurkan Bantuan Gempa Cianjur/Ist

Musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menarik simpati publik. Gempa yang terjadi pada Senin lalu (21/11) berkekuatan 5,6 magnitudo. Getarannya pun juga dirasakan hingga Jakarta.


Jajaran Kelurahan Pekayon berkolaborasi bersama warga dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan berupa uang tunai, pakaian layak pakai hingga sembako dikirimkan pada Selasa (29/11).

"Bantuan yang diberikan merupakan kolaborasi seluruh warga, kami jajaran, para LMK, FKDM, para Kader PPK, Dasawisma, Forum RT/RW, Satpol PP Kopassus hingga tokoh masyarakat Pekayon turut prihatin dan belasungkawa atas terjadinya musibah, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban," kata Lurah Pekayon, Mesrarianita.

Dijelaskan Mesrarianita, donasi tersebut mulai dikumpulkan sejak 23 November 2022 lalu sebagai bentuk kepedulian bagi warga korban gempa bumi yang mengguncang Cianjur.

“Semoga bermanfaat besar bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur, dan amal kebaikan bagi warga Pekayon dapat diberikan ganjaran dari Allah Subhanahu Wa Ta`ala," pungkasnya. 

Seperti diketahui, Gempa bumi yang mengguncang Cianjur mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi saat ini. Gempa itu juga merenggut ratusan korban jiwa.[]