Konsumen Diduga Ambil Coklat Kemasan Tanpa Bayar, Hotman Paris Bela Kasir Alfamart

Kasir Alfamart yang menegur konsumen karena kedapatan membawakan coklat/Ist
Kasir Alfamart yang menegur konsumen karena kedapatan membawakan coklat/Ist

Media sosial dihebohkan dengan dugaan aksi pencurian coklat kemasan yang dilakukan seorang ibu rumah tangga di minimarket di kawasan Tangerang Selatan, Banten.


Ibu berinisial MA diduga mengambil coklat dan memasukkannya ke dalam tas. 

Aksi tersebut lantas ketahuan salah seorang pegawai Alfamart yang membuntuti ibu MA hingga masuk ke pintu mobil sedan serta meminta untuk membayar coklat tersebut. 

Anehnya, usai peristiwa itu terjadi, justru pihak Alfamart yang meminta maaf kepada ibu MA yang didampingi kuasa hukum. 

Kejadian tersebut memicu kontroversi pengguna media sosial. Aksi kasir Alfamart yang menegur Ibu MA mendulang dukungan dari berbagai pihak. 

Sebab, publik menilai pernyataan permintaan maaf itu dilakukan di bawah tekanan atau diintimidasi. 

Sementara itu, menurut Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, menyebut pihaknya akan dalam kasus tersebut. 

"Terkait peristiwa pencurian Toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan, bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami," kata Solihin di akun resmi Instagram @alfamart, yang dikutip redaksi, Senin (15/8). 

Apalagi, Solihin menyebut, karyawannya telah menjalankan pekerjaan sesuai prosedur. Pihak Alfamart sendiri menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum.

"Berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur," kata Solihin.[]