KPJ Apresiasi Bos Pasar Jaya Mampu Stabilkan Bahan Pangan Di Tengah Pandemi

Arief Nasrudin/Net
Arief Nasrudin/Net

Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) mengapresiasi kinerja Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin yang mampu menstabilkan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal Maret 2020.


"Dirut Pasar Jaya juga dipaksa kerja ekstra saat banjir menerjang Jakarta," kata Ketua KPJ Amos Hutauruk melalui keterangan tertulis, Senin (1/3).

Karena banjir bukan cuma melanda Jakarta, namun juga sejumlah daerah di Pulau Jawa.

"Akibatnya distribusi bahan pangan dari luar kota ke Jakarta menjadi terganggu," kata Amos.

Di sisi lain Amos juga memuji Arief Nasrudin yang fokus melaksanakan vaksinasi massal terhadap ribuan pedagang tradisional di 153 pasar yang ditargetkan selesai April mendatang.

"Vaksinasi massal ini bagus sekali menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri," kata Amos. 

"Harapannya bisa menekan penularan Covid dan interaksi penjual dengan pembeli berjalan dengan baik," sambungnya.

Secara khusus KPJ memberikan reward  kepada Arief Nasrudin sebagai The right man on the right place yang telah memberikan kepastian ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat luas. 

Arief sendiri kembali dipercaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Perumda Pasar Jaya untuk periode 2020 hingga 2024 mendatang.

"Artinya Gubernur Anies tidak salah pilih," kata Amos.

Sebelumnya Arief Nasrudin saat bertemu dengan elemen masyarakat mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pasar Jaya untuk memastikan ketersediaan seluruh komoditas pokok masyarakat. []