KSAL Rotasi Jabatan Strategis di TNI Angkatan Laut

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali merotasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AL/RMOLJakarta
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali merotasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AL/RMOLJakarta

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali merotasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AL.


Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Laksamana Muhammad Ali dilangsungkan di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/1).

Muhamad Ali menjelaskan peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI AL harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan.

"Untuk itu dibutuhkan adanya regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang diharapkan,” ucal Ali.

Ali menjelaskan, rotasi ini berdasar pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor KEP/481/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan pada tanggal 16 Januari 2023 lalu.

Berikut daftar jabatan yang diserahterimakan:

- Koorsahli KSAL diserahkan dari Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan kepada Laksda TNI Tunggul Suropati

- Danpuspenerbal dari Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan yang akan menempati jabatan Askomlek Kasal, digantikan Laksma TNI Imam Musani yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XIV Sorong.

- Danpuspomal diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin yang akan menjabat sebagai Danpuspom TNI kepada Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebelumnya menjabat Waaster Panglima TNI.

- Pangkolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi diserahterimakan kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Koarmada RI.

- Kadispamsanal Laksma TNI Liber Sihombing yang akan menempati jabatan Dir G Bais TNI diserahterimakan kepada Laksma TNI Yudhi Bramantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuskopaska.

- Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman yang akan menempati jabatan Waaslog Kasal diserahterimakan kepada Laksma TNI Widiyantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kadismatal.

- Kadismatal diserahterimakan dari Laksma TNI Widiyantoro kepada Kolonel Laut (T) Suryaman yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada II

- Kadisjarahal dari Laksma TNI Eko Gajah Seno kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI.

- Danpuskopaska diserahterimakan dari Laksma TNI Yudhi Bramantyo N.S. kepada Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Puskopaska.[]