Lagi Pimpin Musda MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi Meninggal Dunia

Ketua Dewan Pertimbangan MUI KH Edi Junaedi Nawawi/Net
Ketua Dewan Pertimbangan MUI KH Edi Junaedi Nawawi/Net

Kabar duka datang dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Ulama terbaik KH. Edi Junaedi Nawawi meninggal dunia pada Rabu (15/9).


Ketua Dewan Pertimbangan MUI tersebut meninggal dunia saat tengah memimpin rapat Musyawarah Daerah (Musda) MUI Kota Tangerang di Gedung MUI Kota Tangerang.

Dalam video yang beredar, Edi yang saat itu tengah duduk di hadapan para anggota Musda dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, tiba-tiba jatuh pingsan dan langsung tidak sadarkan diri.

Sachrudin bersama peserta musda langsung membawanya ke rumah sakit.

Namun tidak lama kemudian Sachrudin  mengumumkan kabar duka cita terkait meninggalnya mantan ketua MUI Kota Tangerang itu melalui Instagramnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, orangtua kami, panutan kami, KH Edi Junaedi Nawawi," tulis Sachrudin.

"Semoga amal shaleh pengabdian beliau di Kota Tangerang menjadi amal beliau menuju sang khalik. Semoga Allah tempatkan beliau di surga bersama orang-orang mukmin," sambungnya.

Sachrudin mengungkapkan, semasa hidupnya Edi banyak memberikan wejangan kepada dirinya.

"Beliau pernah bilang, bahwa kalau kita hidup dipenuhi dengan kesabaran, tidak mudah panik, tidak mudah galau, Karena kita yakin semuanya urusan yang kuasa, kehendak-Nya, kalau kita yakin Allah berkehendak tidak ada yang sulit, dia sering sampaikan kepada saya," kenang Sachrudin dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten. []