Lebarkan Pasar Nelayan, KKP Gandeng Bukalapak

Untuk meningkatkan daya saing dan memperluas pasar bagi pelaku usaha kecil, nelayan dan menengah, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggandeng perusahaan e-commerce unicorn Indonesia, Bukalapak.com.


Kalau Bukalapak sekarang sudah mau turun ke sini (sektor Perikanan) itu luar biasa,” kata Menteri Edhy saat memberi sambutan dalam Rakernis Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) di kawasan Ancol, Selasa (3/3) malam.

Pernyataan Menteri Edhy ini disampaikan menyusul penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bukalapak dengan BLU LPMUKP.

Bukalapak resmi menjadi mitra KKP, khususnya pelaku usaha dan UMKM, untuk pemasaran produk-produk perikanan. Nota kesepahaman diteken oleh Direktur LPMUKP Syarif Syahrial dan Co-founder Bukalapak, Fajrin Rasyid.

Edhy mengucapkan terima kasih kepada Bukalapak karena sudah ikut membantu melaksanakan tugasnya membangun komunikasi dengan nelayan dan stakeholder sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Teman-teman (Bukalapak) ini adalah kelompok nelayan juga karena ikut ngurusin perikanan. Dan ini adalah sebuah kehormatan Bukalapak mau menengok kami di sini,” tandasnya.