Lihat Oknum Polisi Mabuk Di Tempat Hiburan? Laporkan!

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono/Ist
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono/Ist

Insiden penembakan yang menewaskan tiga orang dengan pelaku oknum polisi yang terjadi di RM Kafe, Cengkareng pada Kamis (25/2) menjadi perhatian bagi pihak kepolisian. 


Perhatian terutama berkaitan dengan anggota yang datang ke tempat hiburan dan minum minuman keras. 

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan jika bertemu oknum polisi yang mabuk di tempat hiburan. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya pasti akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat berkaitan dengan kelakuan anggotanya. 

"Berikutnya anggota Propam turun ke lapangan memantau perilaku anggota di lapangan," ujar Rusdi dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/2). 

Diketahui, oknum polisi pelaku penembakan yang menewaskan tiga orang itu adalah Bripka Cornelius Siahaan. Tiga orang korban adalah dua warga sipil dan seorang anggota TNI. 

Buntut dari insiden tersebut, Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo menegaskan bakal menertibkan prosedur penggunaan senjata api. 

Penertiban itu, kata dia, mencakup tes prikologi, kecakapan menembak hingga catatan perilaku anggota Polri pemegang senjata. []