Lusa, Anies Bakal Resmikan Kampung Gembira Gembrong

Kampung Gembira Gembrong/Ist
Kampung Gembira Gembrong/Ist

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Senin (3/10).


Rakor dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membahas terkait ragam persiapan peresmian Kampung Gembira Gembrong. Rencananya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan meresmikan Kampung Gembira Gembrong, Rabu lusa (5/10).

“Alhamdulillah semuanya sudah rampung dan akan diresmikan langsung oleh Pak Gubernur,” kata Wali Kota seperti dikutip redaksi.

Revitalisasi pascakebakaran Kampung Gembira Gembrong mengusung konsep pengembangan daerah tepian air (water front city). Kawasan yang juga dilengkapi ruang terbuka ramah anak hingga fasilitas untuk lansia.

Satu hal yang kembali ditegaskan Wali Kota, agar warga korban kebakaran Pasar Gembrong itu meninggalkan pola hidup lama yang kurang sehat. Apalagi saat ini, tempat itu dibuat jauh lebih asri, bersih dan sehat, sesuai edukasi yang diberikan oleh para UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) terkait.

“Kita minta agar hidup disiplin, selain bentuk perhatian, dari hikmah kebakaran ini warga semakin berubah pola pikir hingga dapat meningkatkan perekonomiannya," tandasnya.[]