Mahfud MD : JK Bawa Indonesia Di Jalan Selamat

Masa bakti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan berakhir dalam hitungan hari lagi. Ada banyak prestasi yang telah JK torehkan untuk negeri ini.


Bersama dengan Jokowi, JK kembali terpilih menjadi Wakil Presiden untuk periode 2014-2019 setelah sebelumnya JK juga pernah menjabat sebagai Wapres di era Presiden SBY.

Di akhir masa tugasnya, banyak ucapan selamat diberikan kepada JK dari para sahabatnya. Diantaranya datang dari Prof Mahfud MD bersama tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan.

"Seperti saudara lihat, tadi kami sengaja bertemu dan bersilaturahim dengan Pak JK, karena dua hari lagi akan purna tugas," ujar Mahfud dihadapan awak media, di Rumah Dinas Wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/10).

Mahfud menambahkan, yang paling pokok dari pertemuan tertutup tadi adalah para tokoh mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa JK selama lima tahun ke belakang yang telah bersinergi dengan Presiden Jokowi.

"Sehingga Indonesia berjalan di jalan yang selamat dan relatif lebih maju. Meskipun tidak sempurna tapi pasti lebih maju," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Selain memberikan selamat, para tokoh juga berharap kepada JK untuk tetap memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara dimana pun posisinya.

"Karena orang seperti beliau itu akan selalu ditunggu perannya untuk kebaikan bangsa dan negara," tutup Mahfud.