Majukan Pertanian Urban, Heru Budi: Kebun Hidroponik Solusi Ketahanan Pangan

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Timur, pada Senin (28/11).


Dalam kunjungannya tersebut, Heru Budi turut menyambangi kebun sayur yang tumbuh subur di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Menurutnya, keterbatasan ruang bukan halangan untuk memajukan pertanian urban. 

"Kebun hidroponik semacam ini merupakan solusi ketahanan pangan yang patut diintensifkan," kata Heru seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya.

Kepala Sekretariat Presiden itu juga melihat-lihat aneka batik khas Jakarta yang cantik di gerai yang terpajang. Jakarta punya begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan. 

"Setiap wilayah hendaknya menggali potensinya masing-masing untuk kemajuan dan kepentingan warga," pesan Heru Budi.

Perlu diketahui, sebelum menghadiri Rapat Pimpinan ini, Pj Gubernur Heru didampingi Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar untuk melihat kegiatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terhadap masyarakat, antara lain; layanan prioritas disabilitas dan manula; layanan penerimaan dan pengambilan berkas; layanan informasi dan administrasi; layanan pengaduan masyarakat; layanan konsultasi teknis.

Selain itu, Pj Gubernur Heru turut meninjau Gerai Jakpreneur, Gerai Baznas (Bazis), Gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), serta Kawasan Urban Farming di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. []