Malam Ini, Anies Akan Terima Penghargaan Internasional STA 2021

Anies Baswedan/Ist
Anies Baswedan/Ist

Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan mendapat penghargaan bergengsi kelas dunia Sustainable Transport Award (STA) 2021, karena dinilai berhasil membangun sistem transportasi kota yang berkesinambungan.


Penghargaan tersebut akan diberikan secara virtual pada Kamis malam (25/2) pukul 19.00 WIB yang disiarkan melalui kanal Youtube ITDP (https://youtu.be/zXCk0x-QbSM) dan situs STAward.org (https://staward.org/2021-sustainable-transport-award-ceremony/), serta disiarkan pada kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (26/2) pukul 10.00 WIB. 

"Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi," kata Anies melalui keterangan tertulisnya

Acara ini sekaligus sebagai bentuk perayaan terhadap dua kota yang berkomitmen pada kemudahan bertransportasi, yakni kota Jakarta, Indonesia sebagai pemenang Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan kota Lviv, Ukraina sebagai penerima Honorable Mention. 

"Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," sambung orang nomor satu di Jakarta itu. 

Diketahui, Jakarta memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota - kota besar dunia, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo. 

Pada tahun lalu, Jakarta menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'.

STA sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan. 

DKI Jakarta berhasil menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan tersebut.[]