Malam Ini, Roy Suryo Masih Diperiksa sebagai Tersangka di Polda Metro Jaya 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan/RMOLJakarta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan/RMOLJakarta

Hingga Jumat malam (22/7), penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Roy Suryo.


"Hari ini betul Polda Metro Jaya dalam hal ini Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap saudara Roy Suryo dengan status pemeriksaan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat malam (22/7). 

Meski sudah ditetapkan tersangka, Zulpan belum memastikan terkait penahanan mantan politikus Partai Demokrat itu.

"Saat ini saudara Roy Suryo masih menjalani pemeriksaan terkait dengan statusnya sebagai tersangka. Pemeriksaannya dari sebelum Jumatan, kemudian break Jumatan terus lanjut sampai dengan saat ini," kata Zulpan. 

Zulpan menyebut penetapan tersangka Roy Suryo berdasar pada laporan yang dibuat oleh pelapor Kurniawan Santoso dan Kevin Wu. 

Adapun pasal yang disangkakan terhadap Roy Suryo mulai dari Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, Pasal 156 a KUHP dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. 

Sebelum diperiksa sebagai tersangka, Roy Suryo sudah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor pada Kamis lalu (14/7).

Kasus unggahan meme patung di Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Jokowi sempat viral dan diunggah ulang oleh Roy Suryo dalam akun Twitter @KRMTRoySUryo2. []