Masyarakat Diminta Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meski Sudah Ada Vaksin Covid-19

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan/lst
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan/lst

Badan pengawas obat dan makanan (BPOM) telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 CoronaVac buatan Sinovac Biotech, China.


Selain itu, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi juga telah menerbitkan fatwa halal penggunaan vaksin Sinovac. 

Menanggapi hal ini, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan menyambut baik kehadiran vaksin Covid-19. 

"Insyaallah (vaksin) aman dan memberikan manfaat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Judistira kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (12/1). 

Ia juga menyatakan, sebagai perwakilan masyarakat yang duduk di DPRD DKI, mengaku siap apabila diminta untuk divaksin lebih dahulu. 

Hal Ini dilakukan semata-mata untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman. 

Ketua Harian DPD Golkar DKI itu juga berpesan kepada masyarakat, walaupun sudah ada vaksin, namun protokol kesehatan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) tetap harus dijalankan. 

"Jadikan 4 M ini pola hidup baru kita yang Insyaallah membuat kita lebih bersih dan sehat selain selalu kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa memohon kesehatan dan keselamatan," tutupnya. []