Melalui Layanan Peduli, Pemkot Tangerang Ganti Dokumen Warga Terdampak Banjir

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyerahkan pengganti dokumen yang hilang akibat banjir/RMOLBanten
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyerahkan pengganti dokumen yang hilang akibat banjir/RMOLBanten

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menggelar layanan Peduli di sejumlah lokasi terdampak banjir. 


Layanan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk bantuan Dukcapil untuk mengganti dokumen-dokumen warga yang hilang akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Dalam acara yang dilakukan di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk itu tampak Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin membagikan dokumen kependudukan kepada warga. 

"Saya berharap dengan terselenggaranya program Peduli, warga terdampak banjir di Kota Tangerang bisa dengan cepat dan mudah untuk mengurus dokumen yang hilang atau rusak karena banjir," ungkap Sachrudin dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Minggu (28/2). 

Sachrudin menambahkan, melalui layanan Peduli ini warga tak perlu ke kantor Dukcapil untuk mengurus dokumen yang hilang. Layanan Peduli juga diberikan secara gratis kepada warga. 

Selain melalui program Peduli, warga terdampak banjir bisa mengurus berkas kependudukan di Kelurahan terdekat. Atau bisa mengajukan permohonan melalui aplikasi sobat dukcapil. []