Menangkan Prabowo di 2024, RePro Konsolidasi di 28 Provinsi

Ketua RePro, Hotmian Siregar didampingi Sekjen RePro, Abdul Rohman dan sejumlah pengurus diterima Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (23/11)/Ist
Ketua RePro, Hotmian Siregar didampingi Sekjen RePro, Abdul Rohman dan sejumlah pengurus diterima Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (23/11)/Ist

Dukungan Presiden Joko Widodo  terhadap Prabowo Subianto untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. 


Salah satunya Relawan Prabowo atau RePro yang berkomitmen mengawal Prabowo menjadi pendulang suara terbanyak di Pilpres 2024.

"Kita siap memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden 2024. Makanya kita sudah siapkan kekuatan di 28 provinsi," kata Ketua RePro, Hotmian Siregar yang didampingi Sekjen RePro, Abdul Rohman dan sejumlah pengurus usai diterima Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (23/11). 

Hotmian melanjutkan, RePro dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan perdana untuk membangun konsolidasi dan sekaligus menyatukan kekuatan dan sinergisitas. 

"Rencananya 10 Desember 2022 kita akan menggelar pertemuan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kita mengundang Pak Dasco dan Pak Prabowo," kata Hotmian.

Disinggung soal pertemuan dengan Sufmi Dasco, Hotmian mengaku kader Partai Gerindra itu sangat mendukung kerja-kerja Repro ke depan. 

"Ya, mereka memberikan restu dan mendukung relawan yang tergabung dalam Repro. Karena itulah, kita berharap Pak Dasco juga akan hadir dalam pertemuan 10 Desember 2022, nanti," kata Hotmian.

Sementara itu, Sekjen Repro, Abdul Rakhman mengaku optimis Prabowo Subianto bisa memenangkan pertarungan Pilpres 2024. Karena sosok Prabowo sangat dibutuhkan bangsa dan negara untuk membangun Indonesia lebih maju.

 "Kami sudah petakan sejumlah daerah yang menjadi lumbung suara Prabowo. Misalnya, Indonesia Timur, Sulawesi dan sekitarnya," kata Abdul.

Lebih jauh Abdul menjelaskan, pihaknya memiliki jaringan hingga pelosok Nusantara. Sehingga relawan Repro nantinya bisa mengawal suara Prabowo di semua TPS. 

"Sampai saat ini, dukungan rakyat untuk Prabowo sangat tinggi, jadi jangan sampai hilang di tengah jalan," kata Abdul.

Saat disinggung sumber dana RePro, Abdul mengaku bahwa para relawan ini terbiasa mandiri dalam membiayai kerjanya. Karena relawan RePro mayoritas pengusaha kecil yang tergabung dalam UMKM. 

"Kita ini kumpulan UMKM, biasa mandiri untuk menggelar kegiatan-kegiatan," kata Abdul.

Sedangkan Ketua Bidang Monitoring dan Evaluasi RePro, Sigit Notodipuro, mengaku sedang menyusun perangkat-perangkat RePro hingga tingkat kecamatan. 

Hal ini untuk memastikan agar TPS-TPS bisa dimonitor dengan cermat dan teliti. []