Menjabat Sekwan DPRD DKI, Firmansyah Janji Buat Terobosan

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Firmansyah/lst
Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Firmansyah/lst

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melantik Firmansyah sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DKI Jakarta pada Rabu (13/10).


Firmansyah berkomitmen mengeluarkan sejumlah trobosan sebagai inovasi. Salah satunya menghadirkan semangat baru di Kebon Sirih.

“Karena tantangan ke depan akan semakin dinamis, maka pembaruan juga menjadi hal penting di organisasi Sekretariat DPRD DKI," kata Firmansyah. 

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Sandi itu memastikan akan secepatnya beradaptasi untuk secepatnya melakukan pengelolaan manajerial Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam rangka mengakselerasi komunikasi yang dibangun antara eksekutif dengan legislatif.

Seperti halnya, pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 sebagaimana yang diamanatkan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

“Karena tahun 2022 merupakan masa penuntasan visi, misi, dan program strategis daerah sesuai RPJMD (2021-2022), KSD, Janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah lainnya,” terangnya.

Dengan demikian, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini menyatakan akan segera berkoordinasi dengan para pejabat eselon yang berada di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) guna memastikan seluruh program kerja dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

“Setelah ini saya memang sudah ada agenda untuk berkenalan dengan para pejabat di Sekretariat (DPRD) dan akan kita komunikasikan hal-hal yang teknis dan juga non-teknis supaya pekerjaan di organisasi menjadi lebih lancar,” ungkap Firmansyah.

Seperti diketahui, selain Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Gubernur Anies juga melantik Munjirin sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Yani Wahyu Purwoko sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.

Kemudian Asep Kuswanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Lusiana Herawati sebagai Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, dan Uus Kuswanto sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta. []