Meriahkan HUT RI, Pemkot Jakpus Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota

Aspem melakukan kick off tanda pertandingan sepak bola digelar/Ist
Aspem melakukan kick off tanda pertandingan sepak bola digelar/Ist

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup 2022, di Lapangan Pors Serdang, Kecamatan Kemayoran, Senin (15/8). Kompetisi ini dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI).


Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kecamatan, kelurahan, dan tingkat kota yang juga bertujuan membangun silaturahim.

"Selain memeriahkan HUT RI kita juga ingin membangun silaturahim yang erat. Ada 10 tim yang bertanding, delapan tim dari kecamatan dan dua tim dari wali kota. Kita tidak melihat siapa yang menang, siapa yang juara, semata-mata ini dalam rangka supaya kedepannya kita lebih kompak lagi," jelasnya.

Denny memaparkan turnamen ini berlangsung satu hari dengan memperebutkan Piala Wali Kota Jakarta Pusat dan uang pembinaan.

"Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000, Juara II piala tetap dan uang Rp 2.000.000, dan Juara III piala dan uang pembinaan Rp 1.500.000," paparnya.

Denny menuturkan turnamen ini akan berlangsung rutin setiap tahun mengikuti hari-hari besar. "Setiap event-event besar kita akan coba mainkan, tapi kembali lagi paling tidak satu tahun sekali kita melaksanakan kegiatannya," tuturnya.

"Harapannya minimal, melalui kegiatan sepak bola menjadi penyemangat dalam rangka membangun silaturahim dan memotivasi kegiatan olahraga," tandas Denny.[]