Michele Kaviona, Presiden Permias dengan Prestasi Mentereng

President of Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias)  Michelle Kaviona Dwidjoseowjo/Ist
President of Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) Michelle Kaviona Dwidjoseowjo/Ist

President of Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) Michelle Kaviona Dwidjoseowjo menegaskan bahwa asumsi anak gaul cenderung cuek dengan pendidikannya tidak selamanya benar.


Michelle mengaku sebelum mengambil program Double Degree, Business Economy and 

Communication, Universitas California, Los Angeles (UCLA), ternyata diterima di 12 universitas, 7 diantaranya merupakan universitas Ivy League.

Bahkan Michelle juga mendapatkan beasiswa di Northeastern University.

Seperti anak muda lainnya, Michele mengaku hobi bersosialisasi, hang out dan menghabiskan waktu bersama teman-teman. 

Meski demikian, Michele ternyata memiliki prestasi mentereng. Ia berhasil mempertahankan nilai IPK 4.0 selama enam semester.

“Kalau bisa mengelola waktu dengan baik, kita bisa menjalankan berbagai peran, baik sebagai mahasiswi, sebagai anak muda atau sebagai calon pemimpin masa depan," kata Michele dalam keterangannya, Jumat (11/6).

Menjelang akhir studinya, Michele juga bekerja 20 jam per minggu sebagai business operation analyst di perusahaan high tech. 

Sepertinya jiwa aktif gadis ini menurun dari sang ibunda, Novita Dewi, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Jakarta Experience Board dan pemilik merek brand ternama, eNDe by Novita Dewi buatan Indonesia.

“Semoga dengan terpilihnya aku sebagai Presiden Permias, aku bisa membawa Permias 

menjadi organisasi yang mampu menghasilkan generasi pemimpin yang nantinya akan membangun Indonesia," demikian Michele. []