Misi Kemanusiaan IARMI-Menwa Jayakarta Bawa Logistik ke Cianjur

Misi kemanusiaan Tim Gabungan DPK IARMI Jakarta Timur dan Jakarta Pusat bersama Menwa Jayakarta Satgas Kemanusiaan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat/Ist
Misi kemanusiaan Tim Gabungan DPK IARMI Jakarta Timur dan Jakarta Pusat bersama Menwa Jayakarta Satgas Kemanusiaan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat/Ist

Tim Gabungan Dewan Pimpinan Kota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPK IARMI) Jakarta Timur dan Jakarta Pusat bersama Komando Siaga Bencana Komando Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia dan Menwa Jayakarta Satgas Kemanusiaan melaksanakan misi kemanusiaan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Komandan Satgas Farisal Syarief mengatakan, misi kemanusiaan tersebut bertujuan membantu warga yang sedang tertimpa musibah akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi di 10 km barat daya Cianjur, pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB, dengan episenter gempa terjadi di darat pada kedalaman 10 km.

Farisal mengatakan, selain membawa logistik untuk warga terdampak bencana, tim gabungan turut terjun langsung ke lapangan untuk membantu warga maupun mencari korban longsor.

Tim gabungan hadir di Desa Ciwalen RT 01 RW 16, Kampung Cipetir, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur.

Di Desa Ciwalen tercatat memiliki penduduk 400 jiwa yang terdiri dari 161 Kepala Keluarga. 

Sebanyak satu warga meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor, korban luka-luka hampir 200 jiwa.

"Korban selamat mengungsi di 50 titik tenda," kata Farisal dalam keterangannya, Jumat (2/12).

Menurut Farisal, kehadiran tim gabungan di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam berbagai bentuknya, distribusi pakaian, minuman, dan makanan atau mencari korban hilang.

Kedatangan Farisal di Cianjur turut didampingi Tim Satgas M. Rizal, M. Yusup, Boy Herlan, Wahyu Gerimis, Sarip Ismail dan Mawardi.

Adapula Komandan Satuan Menwa Jayabaya AK. Gifari beserta anggota, dan Komandan Satuan Menwa Universitas Borobudur Wicaksono beserta anggota. []