MRT Jakarta Gelar Vaksinasi 3 Hari, Bisa Datang Langsung dengan Bawa KTP

Pamflet vaksinasi MRT Jakarta/Net
Pamflet vaksinasi MRT Jakarta/Net

Bagi masyarakat yang belum divaksin, PT MRT Jakarta akan menggelar vaksinasi selama tiga hari, mulai Kamis besok, 29 Juli sampai Sabtu, 31 Juli dari pukul 8.00 hingga 15.00 WIB di Stasiun Blok A. 


Sentra Vaksinasi MRT Jakarta kali ini memfasilitasi masyarakat yang ingin secara langsung datang ke lokasi vaksin tanpa harus melakukan pendaftaran sebelumnya. 

Adapun jenis vaksin yang akan diberikan adalah Vaksin Sinovac. Masyarakat diimbau membawa kartu identitas berupa KTP untuk usia 18 tahun ke atas, dan Kartu Keluarga untuk usia 12- 17 tahun. 

Plt. Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo menjelaskan, program vaksinasi ini sebagai upaya kolaborasi dalam mencegah penularan virus Corona baru alias Covid-19.

"Serta mendukung program percepatan vaksin khususnya di DKI Jakarta," kata Pratomo, Rabu (28/7). 

Selain bisa mendaftar langsung di lokasi, masyarakat juga dapat registrasi melalui aplikasi Jaki dan membawa hasil cetak Kartu kendali vaksinasi/pre-screening.

Kepada masyarakat yang ingin vaksinasi dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas Covid-19, minimal sudah sembuh tiga bulan.

Selanjutnya menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit dan tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya.[]