Muktamar ke-48 Muhammadiyah Ditutup Wapres Maruf Amin Malam Ini, Ganjar hingga Gibran Hadir

Wakil Presiden RI, Maruf Amin/lst
Wakil Presiden RI, Maruf Amin/lst

Muktamar Muhammadiyah ke-48 memasuki agenda penutupan yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah, pada Minggu malam (20/11).


Pada penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah malam ini, Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dijadwalkan menutup acara Muktamar Muhammadiyah.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu didampingi Istri Wury Estu Handayani Maruf Amin dan disambut hangat Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027 Prof. Haedar Nashir dan Ketua PP Muhammadiyah sekaligus Menko PMK Muhadjir Effendy.

Tak hanya Wapres, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun tampak hadir mengenakan batik corak hitam dibalut peci hitam dengan masker merah-putih.

Selain itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka turut hadir pada acara penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan batik corak merah.

Tampak hadir pula Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

Sebelumnya, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan Solo pada (19/11).

Dalam muktamar itu Prof Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti terpilih kembali sebagai Ketua Umum dan Skeretaris Umum PP Muhammadiyah dalam Muktamar ke-48.[]