Muncul Varian Baru Covid-19, Gerindra Sarankan Masyarakat Diedukasi

Rany Mauliani/Ist
Rany Mauliani/Ist

Masyarakat dikejutkan dengan adanya varian baru virus corona dari Inggris atau B117 yang disebut-sebut sudah masuk ke Indonesia.


Hal itu disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono dalam acara Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pascapandemi pada Selasa kemarin (2/3).

Menurut Dante, adanya varian baru virus corona ini membuat pengendalian Covid-19 akan semakin sulit. Hal itu lantaran virus corona dengan mutasi B117 ini dianggap lebih cepat menular hingga 70 persen.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani, meminta para ahli dapat memberikan informasi terkait hal ini secara jelas agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat. 

"Kalau masyarakat hanya diimbau tanpa edukasi, buat apa ada lembaga yang ditunjuk untuk menangani permasalahan di negeri ini kan?" kata Rany saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (3/3). 

Politisi Gerindra itu pun menyampaikan jika saja penangan Covid-19 sejak awal dilakukan dengan serius maka hal-hal seperti ini dapat diantisipasi. 

"Harusnya kan masalah Covid-19 juga kalau tidak diremehkan pada awal pandeminya dulu mungkin saja bisa lebih baik ya," tandas Rany.[]