Munir Arsyad Minta Pengurus Masjid dan Jemaah Melek Politik

Ketua Harian MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta, Munir Arsyad/RMOLJakarta
Ketua Harian MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta, Munir Arsyad/RMOLJakarta

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Forum Silaturrahmi Ta'mir Masjid dan Musala Fahmi Tamami DKI Jakarta siap berkolaborasi menyukseskan program-program pemerintah.


Ketua Harian MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta, Munir Arsyad mengatakan, Fahmi Tamami akan mengajak dan menggerakkan umat tidak hanya pada ibadah-ibadah mahdhah, tapi juga yang bersifat muamalah.

"Kaitannya dengan muamalah ini sangat banyak, termasuk bersama-sama pemerintah untuk saling membantu," kata Munir usai melantik Majelis Pimpinan Cabang Forum Silaturrahmi Ta'mir Masjid dan Musala (MPC Fahmi Tamami) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Masa Khidmat 2021-2025, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (17/9).

Munir meminta pengurus-pengurus masjid dan jemaah juga memiliki wawasan dan pengetahuan dalam berbagai sektor, termasuk dalam bidang politik.

"Ini penting, semua hal yang bisa mendatangkan kebaikan serta kemanfaatan bagi umat dan masyarakat perlu laksanakan. Saya ini Jakarta dapat terus bersatu dan kondusif dengan Islam yang rahmatan lil alamin, bisa mengayomi semua," kata Munir.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, berharap pengurus MPC Fahmi Tamami Jakarta Utara yang baru dikukuhkan bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah.

"Saya ingin MPC Fahmi Tamami Jakarta Utara menjadi bagian penting untuk menjaga kemaslahatan umat dan senantiasa ikut menyosialisasikan program-program pemerintah," kata Ali.

Ia berharap, MPC Fahmi Tamami Jakarta Utara juga bisa bersama-sama melanjutkan ikhtiar menyukseskan gerakan vaksinasi Covid-19.

"Tidak kalah penting, saya meminta pengurus masjid dan musala ini untuk tidak lelah juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) bagi jemaah maupun warga pada umumnya," demikian Ali.

MPC Fahmi Tamami Jakarta Utara Masa Khidmat 2021-2025 diketuai Anugerah Huda. Sedangkan MPC Fahmi Tamami Kepulauan Seribu Masa Khidmat 2021-2025 dikomandani Maman.

Proses pelantikan turut dihadiri Ketua Umum Fahmi Tamami, Rhoma Irama; Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juani Yusuf dan Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun.[]