Sadar Diri, Nasdem Tak Bisa Usung Capres Sendirian

Rakernas Partai Nasdem/RMOL
Rakernas Partai Nasdem/RMOL

Partai Nasdem terbuka dengan seluruh tokoh di Indonesia yang ingin maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang baik dari kalangan partai politik maupun profesional.


Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menuturkan partai yang digawanginya serius mencari calon pemimpin negara dengan menggelar rapat dari tingkat wilayah hingga nasional yang hari ini dilaksanakan selama tiga hari di JCC, Senayan.

Selain itu, Nasdem juga membuka konvensi dengan partai politik manapun untuk berembug menentukan calon presiden mendatang.

"Nasdem yang ingin memberi ruang yang seluas-luasnya bagi seluruh putra-putri yang merasa mampu untuk mencalonkan dirinya sebagai pemimpin di negeri ini, menominasikan diri mereka tentunya, sebagai calon kepala negara," kata Surya Paloh dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas Partai Nasdem, JCC, Senayan, Rabu (15/6).

Pihaknya menyadari Partai Nasdem tak sanggup mengusung calon presiden sendirian, setidaknya membutuhkan dua partai politik lagi untuk berkoalisi agar dapat mengusung calon presiden. Serta melakukan rakernas menentukan tiga nama yang paling cocok diusung Nasdem di 2024.

"Karena partai Nasdem tidak memiliki kecukupan syarat dalam upaya memajukan calon presiden yang sendirian, maka yang hanya bisa dilakukan adalah mencari aspirasi dari berbagai kalangan untuk menentukan tiga calon nama sebagai bakal calon presiden yang akan dimajukan oleh partai Nasdem," katanya.

"Inilah komitmen Partai Nasdem untuk memberikan ruang demokrasi yang terbuka bagi seluruh warga negara dalam proses pencalonan," tutupnya.[]