PAM Jaya Gelar Vaksinasi di Semanan, Peserta Hampir 1.000 Orang

Foto: Beritajakarta
Foto: Beritajakarta

Vaksinasi massal di DKI Jakarta dilakukan dengan berkolaborasi sejumlah instansi baik pemerintah maupun BUMD. Salah satunya juga dilakukan oleh PAM Jaya sebagai salah satu perusahaan BUMD DKI. 


Direktur Utama PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo menjelaskan, pihaknya membuka sentra vaksinasi di SMP Negeri 205 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Sebanyak 978 warga turut serta dalam vaksinasi yang digelar sejak 26 Juli dan berakhir hari ini, 30 Juli 2021 itu.

"Sentra Vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi kedua yang diadakan PAM JAYA dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta," ujar Priyatno, Jumat (30/7).

Priyatno menambahkan, sentra vaksinasi PAM Jaya di Semanan sendiri menargetkan peserta mulai dari usia 12 tahun hingga warga lanjut usia atau lansia. Dalam satu hari ditargetkan ada 400 orang yang divaksin dosis pertama.

Jumlah target tersebut dibagi dalam beberapa kuota. Seperti 190 dosis untuk masyarakat sekitar yang daftar melalui RT/RW, 160 dosis untuk peserta didik di SMPN 205, dan 50 dosis untuk masyarakat umum yang mendaftar melalui aplikasi JAKI. 

"Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini menggunakan vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama yang berlangsung pada 26-30 Juli 2021," terangnya.

Dengan adanya sentra vaksinasi PAM Jaya ini, target penyuntikan vaksin di Jakarta Barat jadi terpenuhi. Disebutkan, Pemkot Jakbar menargetkan 23.000 penyuntikan vaksin tiap harinya. []