Peduli Bencana Gempa Cianjur, PMI Jakut Terjunkan Relawan

PMI Jakarta Utara menerjunkan relawannya untuk Bantu Korban bencana gempa bumi di Cianjur/Ist
PMI Jakarta Utara menerjunkan relawannya untuk Bantu Korban bencana gempa bumi di Cianjur/Ist

Bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menarik simpati publik. Gempa yang terjadi pada Senin kemarin (21/11) berkekuatan 5,6 magnitudo. Getarannya pun juga dirasakan hingga Jakarta.


Atas musibah ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara turut mengerahkan tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.  

Wakil Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara, Syarief Hidayatullah berharap relawan yang diberangkatkan bisa memberikan banyak manfaat dan meringankan beban masyarakat di wilayah bencana. 

"PMI Kota Jakarta Utara akan terus bergerak membantu masyarakat yang ada di Cianjur, dan semoga para relawan kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama bertugas di Cianjur," kata Syarief Hidayatullah, Selasa (22/11).

Berdasarkan informasi, terdapat tiga kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak parah akibat gempa yakni Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cugenang.

"Kami berharap agar saudara-saudara kami yang ada di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah gempa bumi tersebut," sambungnya.

PMI Kota Jakarta Utara nampak sangat cepat merespon kejadian bencana di Cianjur. Relawan dan bantuan yang dikirim dari Jakarta Utara ini juga sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada saudara sebangsa setanah air.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal menjelaskan, total sebanyak 12 relawan lengkap dengan peralatan individu untuk menggelar tanggap bencana dikerahkan. Selain melakukan tanggap bencana, relawan yang diberangkatkan juga siap membantu warga sesuai kebutuhan lapangan. 

"Kita akan Gelar tenda serbaguna lengkap dengan velbed, berikut dapur umum. Saat ini kita masih menggalang bantuan dari masyarakat," tandasnya.[]