Peduli Gempa Cianjur, Perumda Pasar Jaya Kirimkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta

Perumda Pasar Jaya Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur/Ist
Perumda Pasar Jaya Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur/Ist

Perumda Pasar Jaya turut mengirimkan sejumlah bantuan bahan pangan kepada korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta itu mengirimkan bantuan senilai Rp100 juta.


Duka mendalam juga dirasakan Perumda Pasar Jaya atas musibah tersebut. Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian, BUMD DKI Jakarta dengan Jakgrosir yang dimilikinya mengirimkan bantuan langsung dan dilepas langsung oleh Dirut Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo.

Sejumlah bantuan senilai Rp100 juta tersebut diwujudkan dalam bentuk berbagai bahan pangan pokok seperti beras sebanyak 5 Kilogram (Kg) (450 Pcs), minyak 2 liter (450 Pcs), Mie Instan 450 Crt (Karton), Gula 1 Kg (450 Pcs), dan Sarden 1600 Pcs.

Dirut Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo menyebutkan, pengiriman bantuan bencana, bantuan langsung dikirim ke lokasi terdampak gempa Cianjur dengan menggunakan truk.

"Semoga sejumlah bantuan yang diberikan Perumda Pasar Jaya ini bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita di Cianjur, korban bencana," kata Tri seperti dikutip redaksi, Minggu (27/11).

Lebih jauh, dia mengucap turut keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur. Diharapkan situasi itu dapat segera pulih kembali.

"Kami juga mengucapkan duka cita mendalam atas bencana gempa di Cianjur. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah terkena musibah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gempa bumi yang mengguncang Cianjur pada Senin lalu (21/11) mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi saat ini. Gempa berkekuatan magnitudo 5.6 itu juga merenggut ratusan korban jiwa.[]