Peduli Sesama, DPRD Undang Penderita Kanker Ikut Rayakan HUT Jakarta

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat memimpin rapat paripurna istimewa/Ist
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat memimpin rapat paripurna istimewa/Ist

Dukungan terhadap penderita kanker digaungkan DPRD DKI Jakarta saat Paripurna Istimewa hari ulang tahun (HUT) Jakarta ke-495 pada Rabu kemarin (22/6).


Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, diundangnya para penderita kanker yang memiliki keahlian seni dalam paripurna merupakan bentuk kepedulian. 

“Jangan menyerah, nikmati hari-harimu,” ujarnya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta. 

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, sampai saat ini kanker masih menjadi penyakit yang mematikan di dunia. Bahkan, penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya itu dapat menyerang semua kalangan.

"Apapun yang terjadi, tetaplah semangat dan kita akan melalui bersama-sama," ungkap Pras memberi dukungan.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Sally berharap terus bisa berkolaborasi dalam setiap kegiatan di DPRD DKI Jakarta. Hal tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan peduli dengan anak-anak kanker di Indonesia.

“Harapannya, yang utama anak-anak kanker di Indonesia bisa lebih banyak yang peduli lagi. Karena anak-anak kan generasi penerus bangsa. Jadi itu yang kita harapkan. Bukan hanya Yayasan tapi itu semuanya bisa saling membantu” ucap Sally.

Selain itu sambung Sally, Jakarta merupakan tempat bagi anak-anak kanker dapat yang paling efektif. Sebab di Jakarta banyak rumah sakit dan dokter terbaik.

“Jakarta adalah tempat dimana anak-anak bisa berobat di rumah sakit. Saya juga berharap Jakarta bisa menjadi salah satu tempat bagi kesembuhan ditengah meningkatnya anak-anak kanker. Selamat ulang tahun ke-495 Jakarta,” tutupnya.[]