Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan 6 Kapal Mudik Gratis Bagi Pemotor

RMOL. Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menyiapkan enam kapal laut gratis bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk tujuan Semarang dan Surabaya.


Dari enam kapal tersebut, kata Manajer Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Chandra Irawan, tiga Kapal diantaranya milik Pelni masing-masing berkapasitas 2.500 penumpang dan 1.250 motor.

"Sisanya, dua kapal milik TNI AL masing-masing berkapasitas 1.500 penumpang dan 750 sepeda motor, dan satu kapal swasta berkapasitas 2.500 penumpang dan 1.250 motor," ungkap Irawan, Rabu (1/7).

Dari enam kapal itu, dua diantaranya diberangkatkan menuju Surabaya pada tanggal 11, 12, 13 dan 15 Juli. Sedangkan 4 kapal lainnya pada tanggal yang sama menuju Semarang.

Pada waktu arus balik, ke-6 kapal tersebut juga akan melayani pemudik menggunakan sepeda motor yang ingin kembali ke Jakarta. Jadwal keberangkatannya adalah  pada tanggal 22, 23, 24 dan 26 Juli.

"Bagi pemudik yang berminat, persyaratannya harus mengisi form dan melampirkan KTP, STNK sepeda motor dan lain-lain. Pendaftarannya bisa di Kemenhub atau di Operator Pelabuhan Tanjung Priok," tandasnya. [zul]