Pengusaha Ini Tawari Enam Karyawan Holywings Umrah Gratis

Pengusaha percetakan dan event organizer (EO), David/Ist
Pengusaha percetakan dan event organizer (EO), David/Ist

Polres Jakarta Selatan resmi menetapkan enam orang karyawan Holywings menjadi tersangka penistaan agama karena promo minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.


Keenam tersangka tersebut ialah Direktur Kreatif Holywings berinisial EJF (27), desainer program yang meneruskan ke tim kreatif NDP (36), dan pembuat desain promo yang viral DAD (27).

Kemudian ada tim yang mengunggah konten media sosial berinisal EA (22), sosmed AAB (25), dan admin promo yang memberi request AAM (25).

Meski keenam pegawai Holywings sudah dijebloskan ke penjara, namun kecaman publik terhadap tempat hiburan malam itu masih mengalir deras.

Namun pengusaha percetakan dan event organizer (EO), David justru mengambil sikap berbeda. Ia malah menawarkan enam karyawan Holywings yang berstatus tersangka dugaan penistaan agama itu berangkat umrah ke Tanah Suci secara gratis.

"Setelah mereka menjalani hukuman sesuai keputusan inkrah dari penegak hukum, saya berencana mengajak enam karyawan itu untuk berumrah. Kami biayai keberangkatan mereka," kata David dalam keterangannya, Minggu (26/6). 

David yang juga Ketua Fans Formula E Indonesia itu mengatakan, enam karyawan Holywings itu diajak untuk beribadah umrah dengan tujuan agar mereka bertobat di makam Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga mereka bisa menghargai Nabi Muhammad.

Terkait biaya umrah gratis, David mengatakan akan menyisihkan dari dana CSR usaha percetakan dan EO yang dimilikinya.

"Supaya mereka bisa sampaikan tobat secara langsung kepada Nabi Muhammad di Madinah," kata David.

David mengungkapkan, ajakan umrah gratis itu akan disiapkan setelah keenam karyawan Holywings itu selesai menjalani masa hukuman. 

Ia berharap, setelah menjalani hukuman dan berumrah, keenam karyawan Holywings itu bisa menghargai tokoh panutan umat Islam tersebut.

"Saya tidak masuk ke wilayah yang domainnya penegak hukum. Ajakan saya ini setelah mereka selesai menjalani hukuman yang inkrah," kata David.

Menurut David, tawaran umrah gratis itu sebagai bentuk sikap meneladani ajaran yang Rasullulah yakni menebar Islam yang ramah. 

Karena itulah, ia mengajak enam karyawan Holywings yang telah melakukan kesalahan karena menyinggung perasaan umat Islam melaksanakan umrah.

"Saya mengambil jalan menampakan Islam yang rahmatan lil alamin bagi keenam karyawan ini yang telah salah dan melukai perasaan ummat Islam," demikian David. []