Penyanyi Hizrah Bacan Bisnis Madu Hijau Pencegah Maag

Hizrah Bacan/Net
Hizrah Bacan/Net

Produser sekaligus penyanyi Tanah Air Hizrah Bacan membuat inovasi baru di bidang kesehatan dengan membuat madu herbal bernama madu hijau untuk mencegah sakit maag saat berpuasa.


Hizrah Bacan mengatakan, madu hijau merupakan madu murni yang berasal dari zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan.

Menurut Hizrah Bacan, madu hijau yang diproduksi PT Herbal Putih,  merupakan produk kesehatan herbal kombinasi madu dengan ekstrak daun kelor, daun saga, daun sirih, hingga spirulina. 

"Mengatasi masalah sakit maag, apalagi yang kronis. Cukup minum madu hijau 2 sendok sesudah sahur dan 2 sendok setelah berbuka, puasanya insya Allah lancar," kata Hizrah Bacan melalui keterangan tertulis, Rabu (14/4).

Hizrah Bacan yang juga seniman Betawi Ora ini mengingatkan, jangan sampai gara-gara  memiliki keluhan penyakit maag, umat muslim tidak berpuasa.

Hizrah Bacan mengungkapkan, madu hijau berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Penelitian itu sendiri didukung oleh para dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung oleh lembaga farmasi.

Berdasarkan riset, setiap tetes madu hijau mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin. 

Kandungan-kandungan tersebut dipercaya memiliki sifat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak manfaat lainnya, termasuk meredakan sakit maag.

"Untuk pemesanan madu hijau bisa di toko-toko online dengan nama madu hijau store," demikian kata Hizrah Bacan. []