Peringatan Kapolda Metro: Jakarta Tidak Baik-baik Saja

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran/Ist
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran/Ist

Lonjakan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta kian mengkhawatirkan. Hal itu membuat Ibu Kota berada dalam situasi yang tidak baik-baik saja. 


Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menegaskan, kondisi Covid-19 di Jakarta kian mengkhawatirkan. Hal itu tercermin dari tingkat keterisian tempat tidur atau BOR yang terus bertambah tiap harinya. 

"Saya titip salam kepada teman-teman wartawan, sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/6). 

Selain memberikan peringatan tersebut, Fadil juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal itu penting agar situasi genting ini bisa cepat dilalui. 

Berdasarkan data pada Rabu (16/6) kemarin, kasus aktif di DKI Jakarta bertambah 1.067 kasus. Sehingga total pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mencapai 20.311 orang. 

Penambahan kasus aktif dipengaruhi oleh tambahan kasus positif yang mencapai 2.376 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1.278 dengan tingkat kesembuhan 93,8 persen. []