Perkuat Kolaborasi, Heru Sarapan Bareng Kapolda dan Pangdam

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sarapan bareng Kapolda dan Pangdam Jaya/Ist
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sarapan bareng Kapolda dan Pangdam Jaya/Ist

Kolaborasi unsur tiga pilar antara Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya terus diperkuat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan ramah tamah melalui sarapan bersama di Lapangan Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/11).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga Kota Jakarta serta daerah penyangganya (Depok-Tangerang-Bekasi) lebih aman dan tenteram.

Kegiatan tersebut berjalan dengan suasana cair karena mengutamakan unsur ramah tamah antara Babinsa, Babinkamtibmas, serta para Lurah dan Kepala Desa (Kades) dari seluruh wilayah Detabek. 

Dalam acara tersebut seluruh unsur saling berinteraksi antara pejabat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, serta Pangdam Jaya terhadap jajaranya, yang harapannya hal itu dapat diterapkan pula agar para jajaran dapat berinteraksi langsung dengan baik kepada masyarakat tanpa ada sekat.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur Heru Budi Hartono menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran perangkat Lurah/Kades, Babinsa, dan Babinkamtibmas yang total kehadirannya lebih dari 1.000 orang. 

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk saling mengenal dan mempererat silaturahmi, di samping memperkuat kolaborasi dalam menjaga keamanan antarmasyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan yang hadir di sini. Para Lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas semua adalah ujung tombak, ujung dalam berinteraksi dengan masyarakat. Tentunya kualitas harus kita tunjukkan dan hari ini bersama jajaran semuanya harus tunjukkan kita adalah solid," ujar Heru.

Pj Gubernur juga menyampaikam pesan kepada seluruh jajaran yang hadir untuk terus menjaga kolaborasi dan komunikasi agar selalu memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena dengan adanya rasa aman, maka tumbuhlah ketenteraman. 

"Pak Kapolda, Pak Pangdam, kedamaian dan aman itu sekali lagi dengan cara kita berkomunikasi. Dengan siapa? Yakni dengan Lurah (Kades), Babinsa, serta Babinkamtibmas, dan juga dengan tokoh masyarakat setempat, baik itu informal maupun yang terstruktur," jelas Heru.

"Jika kita sudah solid, maka tercipta keamanan secara otomatis dan damai. Maka kesejukan itu akan timbul di seluruh lapisan masyarakat," tandas Pj Gubernur.[]