Permintaan Anies ke Warga Jakarta: Jadilah Saksi Dihadapan Tuhan

Warga Jakarta Hadiri Perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
Warga Jakarta Hadiri Perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist

Pada hari terakhir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjabat, diadakan kegiatan perpisahan bertajuk "Terima kasih Jakarta" yang dihadiri ribuan warga, di Balai Kota, pada Minggu (16/10).


Anies mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Jakarta atas amanat yang telah diberikan untuk memimpin Ibu Kota sejak 2017. Ia pun mengembalikan mandat Gubernur DKI itu kepada masyarakat Jakarta

"Hari ini, 16 Oktober 2022, tepat 5 tahun kemudian ini adalah masa penghabisan bagi saya dan Pak Ahmad Riza Patria dalam memimpin Jakarta, izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali kepada warga Jakarta," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas memohon doa dan berharap warga Jakarta agar menjadi saksi jika dirinya kelak dimintai pertanggungjawaban di hadapan Tuhan.

"Doakan kami, doakan kami dan jadilah saksi bagi kami, saksi yang nanti akan bersama pada saat kami mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Sang Pemilik Segala Kekuasaan, Yang memberikan kekuasaan kepada siapa pun yang Ia kehendaki dan Yang mencabut kekuasaan dari siapa pun yang Ia kehendaki," ujar Anies.[]