Pernah Jabat Wagub DKI, Ini Doa Sandiaga untuk HUT Jakarta

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/Ist
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/Ist

Tanggal 22 Juni merupakan hari yang istimewa bagi Kota Jakarta. Ibukota negara Indonesia itu tengah merayakan hari jadinya yang ke-495.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno turut mengucapkan selamat dan mendoakan Jakarta semakin maju dan berkembang.

"Saya selalu mendoakan DKI Jakarta tetap tangguh, indah dengan keberagamannya," kata Sandi seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu berharap Jakarta bisa terus memberikan inspirasi dan menjadi pusat perekonomian Indonesia yang terus mendorong kebangkitan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja. 

"Dari Pasar Minggu Ke Kota Tua/Naek Kendaraanye Transjakarta/ Selamet Ultah Yang Ke-495/Jakarta Maju, Warganya Bahagia," demikian pantun Sandiaga. 

Sandi Uno pernah mengemban tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-14 bersama dengan Gubernur terpilih, Anies Rasyid Baswedan. 

Ia lalu mengundurkan diri karena memutuskan maju sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di pemilu 2019 silam.

Di tahun 2020, Presiden Joko Widodo menunjuk Sandiaga untuk menduduki jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio di Kabinet Indonesia Maju dan dilantik bersama dengan lima menteri dan wakil menteri lainnya pada tanggal 23 Desember 2020.[]