Pesan Anies, Atlet DKI Harus Jadi Teladan di Dalam dan Luar Lapangan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Seluruh atlet asal DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua harus memberikan teladan baik di dalam maupun luar ruangan. 


"Kita ingin atlet DKI Jakarta jadi teladan di PON XX Papua," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas Kontingen DKI di PON Papua, Rabu (15/9). 

Anies menerangkan, teladan di dalam lapangan tercermin dalam prestasi yang ditorehkan. Sementara di luar lapangan, atlet DKI juga harus menjadi teladan melalui perilaku yang baik. 

"Itu artinya hasil gemblengan yang selama ini dilakukan insyaallah menujukkan hasil," tandas Anies. 

Dalam PON Papua ini, DKI Jakarta total mengirimkan 735 atlet yang akan berlaga di 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Mereka akan bertanding pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. 

Anies menyebutkan, pihaknya menargetkan kontingen DKI ini bisa meraih juara umum dalam PON nanti. Diketahui, sepanjang gelaran PON, DKI Jakarta sudah 11 kali menyabet gelar sebagai juara umum. 

Juara umum terakhir diraih kontingen DKI pada tahun 2012. Anies berharap, gelaran PON kali ini para atlet DKI bisa konsentrasi dan memenangkan setiap pertandingan. 

"Sehingga PON XX ini kita bisa jadi juara umum lagi," pungkas Anies. 

PON XX akan dilaksanakan di empat Kabupaten/Kota yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. 

PON XX yang akan diikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI itu sedianya digelar pada Oktober 2020 tapi kemudian diputuskan ditunda karena pandemi Covid-19. []