Pesan Anies ke RT/RW: Beras Hanya Diberikan Kepada Warga Terdaftar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras 10 Kg jenis premium mulai didistribusikan kepada 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Jakarta. 


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pembagian beras dilakukan mulai 29 Juli hingga 17 Agustus 2021. 

Penyaluran beras ini dilakukan oleh Penyedia BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sampai tingkat RT dan RW, yang selanjutnya disalurkan sampai kepada KPM oleh perangkat RT dan RW.

"Daftar penerima beras dapat dilihat di situs Corona.jakarta.go.id/id/informasi bantuan sosial," kata Anies melalui infografik yang diunggahnya di Instagram, Kamis (29/7).

Orang nomor satu di ibu kota itu melanjutkan, sebelum hari penyaluran, perangkat RT dan RW diminta menginformasikan daftar nama penerima bantuan beras. 

Perangkat RT dan RW diharapkan dapat menghubungi KPM yang pindah alamat untuk datang mengambil beras sesuai jadwal dan menandatangani tanda terima. 

Apabila KPM sulit dihubungi, maka perangkat RT dan RW dapat mengembalikan beras kepada Penyedia BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menegaskan, perangkat RT dan RW tidak boleh membagikan beras selain kepada daftar penerima manfaat. 

"Beras hanya boleh diberikan ke daftar penerima manfaat yang telah disampaikan oleh perangkat Kelurahan dan Unsur Dinas Sosial di Kelurahan Setempat," pungkasnya. []