Pilkada 2020, Lucky Hakim Dan Adly Fairuz Kantongi Restu PDIP

Sederet nama artis meramaikan Pilkada Serentak 2020.


Kali ini PDIP mengusung dua artis muda, yaitu Lucky Hakim dan Adly Fairuz sebagai calon wakil bupati.

Kedua nama itu diumumkan PDIP dalam pengumuman 58 calon kepala daerah gelombang IV yang dilaksanakan secara virtual, di Jakarta, Jumat (28/8).

Lucky Hakim diusung menjadi calon wakil bupati Indramayu bersama Nina Agustina.

Sementara Adly Fairuz menjadi wakil bupati Karawang bersama Yesy Karya Lianti.

"Karawang, Dr. Yessy Karya Lianti, MARS dan Ahmad Adly Fayruz. Kemudian Indramayu, Nina Agustina dan Lucky Hakim," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani seperti disiarkan melalui Channel YouTube PDI Perjuangan, Jumat (28/8).

"Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," lanjut Puan.

Setelah pengumuman, para calon kepala daerah menerima wejangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual dari tempat masing-masing.

Pada Pemilu 2019, Lucky Hakim dan Adly Fairuz maju sebagai calon anggota DPR, namun keduanya gagal karena kalah suara. Adly terbilang baru di politik, sementara Lucky pernah menjadi anggota DPR dari PAN.

Pilkada Serentak 2020 akan digelar di 270 daerah, termasuk 9 provinsi. Sementara pemungutan suara akakn digelar pada 9 Desember 2020.

Pengumuman ini adalah gelombang IV setelah pengumuman pertama 19 Februari, kedua 17 Juli dan ketiga 11 Agustus 2020 lalu.