Pimpinan DPRD Dorong Pemprov DKI Alokasikan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulbar Dan Kalbar

Sejumlah petugas sedang mencari korban di puing bangunan yang roboh akibat gempa di Sulawesi Barat /lst
Sejumlah petugas sedang mencari korban di puing bangunan yang roboh akibat gempa di Sulawesi Barat /lst

Kabupaten Majene yang berada di Sulawesi Barat (Sulbar) diguncang gempa berkekuatan magnitudo 6,2 skala richter (SR).


Selain itu, banjir dan longsor juga melanda sejumlah daerah di Kalimantan Barat (Kalbar). Tidak hanya itu, puting beliung juga menghantam rumah-rumah warga. Pulau Kalimantan pun tengah dikepung bencana

Menyaksikan dua peristiwa bencana ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengaku sangat prihatin. 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini lantas mendorong Pemprov DKI dapat ikut membantu masyarakat yang tengah tertimpa musibah dengan mengalokasikan bantuan. 

"Pemprov DKI biasanya selalu hadir membantu daerah-daerah yang terkena musibah dan bencana," ujar Suhaimi kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (18/1). 

"Oleh karena itu saya mendorong pemprov DKI untuk mengalokasikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulbar yang mendapat ujian gempa dan Kalbar dengan musibah banjir serta daerah lain yang mendapat musibah," sambungnya. 

Diketahui cuaca ekstrem di Kalimantan Barat beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah dengan ketinggian hingga 2 meter. Tidak hanya banjir, beberapa daerah juga dilanda longsor. []