PKS Serukan Pemprov DKI Gerak Cepat Bebaskan Banjir dari Palmerah

   Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Nasrullah meninjau pengerukan saluran air di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat/Ist
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Nasrullah meninjau pengerukan saluran air di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat/Ist

Pemprov DKI Jakarta mengeruk sedimen lumpur dan sampah di saluran air di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat sebagai upaya mencegah banjir.


Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Nasrullah mengatakan, proses pengerukan dilakukan atas pengaduan dari masyarakat saat reses yang mengeluhkan saluran air banyak yang mampet sehingga sering terjadi banjir. 

“Kami langsung melihat bahwa ini harus dikerjakan secara serius (oleh Pemprov DKI Jakarta), apalagi ini menyangkut wilayah lahan PT Djarum yang nanti akan dibangun stadion,” kata Nasrullah saat meninjau pengerukan di lokasi, Jumat (25/11).

Nasrullah mendorong Pemprov DKI Jakarta bertindak cepat menyelesaikan masalah warga mengingat aset tersebut berada di lahan swasta. 

“Masyarakat perlu penanganan serius terhadap genangan banjir yang ada di wilayah mereka. Kami berharap setelah pengerukan ini ada program turap agar bisa terselesaikan masalah ini,” kata Nasrullah yang didampingi Anggota Dewan Kota Jakarta Barat Arkat M Nugraha. 

Lurah Kota Bambu Selatan Sahono mengucapkan terima kasih ada dukungan Anggota DPRD DKI Jakarta sehingga proses pengerjaan pengerukan saluran air bisa terlaksana. 

“Untuk antisipasi situasi sekarang sering hujan lebat dan memang banyak genangan," kata Sahono.

Sedangkan Ketua RW 05 Dodi Fakhrurrozi berharap setelah proses pengerukan dilanjutkan dengan pemasangan turap.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi genangan air di wilayah RW 03, 05 dan 07,” kata Dodi. []