PKS: Tim Tanggap COVID-19 Bentukan Anies Bukti Pemerintah Hadir

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi memuji keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membentuk Tim Tanggap COVID-19 yang akan melakukan pemantauan dan pengawasan penyebaran virus Corona.


Pembentukan Tim Tanggap COVID-19 tersebut tak lama setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus Corona pada Senin lalu (2/3).

"Kami mengapresiasi tim yang dibentuk untuk menangani masalah. Supaya pencegahannya lebih baik dan juga kalau memang ada (penyebaran) itu saya kira ditindaklanjuti dengan baik," ujar Suhaimi kepada Kantor Berita Politik RMOL di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (4/2).

Politisi PKS itu menegaskan, segala upaya harus dilakukan untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti ketika ada hal-hal yang memang nyata secara medis.

Suhaimi meminta tim bentukan gubernur itu harus tim yang betul-betul diisi oleh orang-orang yang memahami persoalan.

Selain itu, terkait panic buying yang terjadi di tengah masyarakat, Suhaimi mengharapkan pemerintah untuk hadir memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat agar tidak terjadi kesimpangsiuran.

"Nah justru itu, pemerintah harus hadir dan memberikan informasi yang jelas apa langkah-langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat. Penting sekali mendapatkan informasi supaya tidak banyak yang hoax misalnya gitu," pungkasnya.