Kembali Kirim Bantuan Gempa Cianjur, Polda Metro Jaya Berangkatkan Relawan

Relawan kesehatan Polda Metro Jaya/Ist
Relawan kesehatan Polda Metro Jaya/Ist

Polda Metro Jaya kembali mengirimkan bantuan gelombang ketiga bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (28/11).


Pengiriman bantuan yang dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran berupa kebutuhan pokok dan relawan tenaga medis. 

Menurut Fadil, sekarang ini Polda Metro Jaya mengutamakan pada permasalahan post traumatic, stress Disorder dan trauma healing untuk masyarakat Cianjur. 

“Tentunya, rehabilitasi baik dari sisi materil dan sisi moril masyarakat membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sediakala,” kata Fadil. 

Dari fokus di atas, Polda Metro Jaya bersama dengan relawan ‘Siap Bergerak’ menginisiasi dikirim langsung ke Cianjur. 

Ada sekitar 25 relawan yang terdiri dari 15 relawan tenaga kesehatan dan 10 relawan non tenaga kesehatan mulai di bidang Kesehatan, bidang operasional dan dapur umum serta bidang distribusi yang akan membantu korban gempa. 

“Jadi baik dari relawan medis dan non medis semuanya akan berkumpul menjadi satu dalam wadah “Posko Tanggap Bencana Polda Metro Jaya”, kata Fadil. 

Tak lupa, Fadil menyebut pihaknya juga melepas bantuan untuk kebutuhan pokok seperti bahan makanan, susu bayi, pampers, selimut, dsb. 

"Adapun beberapa tambahan logistik ini antara lain bantuan makanan pokok seperti susu bayi, MP asi, selimut, pampers, disinfektan, alat kebutuhan MCK, alat kebutuhan ibadah, perkakas kelistrikan, tempat tidur velbed, toilet dan tangki air portable,” ujar Fadil. 

Fadil berharap, bantuan ini segera diterima dan dimanfaatkan oleh para warga yang membutuhkan 

“Kami berharap bantuan kemanusiaan logistik serta tenaga dari rekan-rekan relawan ini mampu untuk memberikan asa dan harapan kepada masyarakat Cianjur. Dengan Bergerak Bersama, kita rangkul dan berikan trauma healing dengan sepenuh hati kepada masyarakat Cianjur untuk segera melepas jeratan pilu yang melanda mereka,” ucap Fadil.[]