Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres 

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi/Ist
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi/Ist

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi belum menyimpulkan penyebab kematian satu keluarga yang ditemukan tewas dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Blok AC5/7, Jalan Taman Asri 3, RT 7/ RW 15, Citra Garden 1 Exit, Kalideres, Jakarta Barat. 


Menurut Hengki, penyelidikan masih terus berlanjut dengan menggandeng beberapa pihak dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan pada Rabu sore (16/11).

Dalam paparannya, Hengki menyebut, diksi kelaparan belum bisa dijadikan kesimpulan akhir penyebab kematian empat warga. Saat ditanya awak media soal kematian karena kelaparan, Hengki tidak membantah ataupun membenarkan. 

Ia mengaku masih menunggu hasil penyelididikan dari para ahli mulai dari ahli patologi forensik, medikolegal, hingga toksikologi forensik. 

"Kami tidak menyanggah tapi kan ini belum menjadi sebuah kesimpulan. Belum nanti setelah akhir baru bisa kita simpulkan kenapa. Dan saya bukan ahlinya, bisa kedokteran forensik yang akan menjelaskan," kata Hengki. 

Hengki menekankan terlalu dini bila penyidik menyimpulkan kelaparan sebagai penyebab utama meninggalnya empat warga dalam satu rumah di Kalideres.

"Enggak dibantah tapi belum final. Belum kesimpulan, makanya kita melaksanakan pemeriksaan dengan berbagai ahli untuk mencari sebab, dan motif," kata Hengki. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan juga mengatakan bahwa kelaparan bukan menjadi penyebab kematian empat korban. 

Dalam peristiwa tersebut, empat korban diidentifikasi atas nama Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri Margaretha Gunawan (68). Lalu, anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir Budyanto Gunawan (69), ipar dari Rudyanto.  

Polisi tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh empat jenazah. []