Polisi Tangkap Bekas Sopir yang Jambret Petugas SPBU di Palmerah

Unit Reskrim Polsek Palmerah mengamankan bekas sopir berinisial AS yang lakukan pejambretan/Ist
Unit Reskrim Polsek Palmerah mengamankan bekas sopir berinisial AS yang lakukan pejambretan/Ist

Unit Reskrim Polsek Palmerah mengamankan bekas sopir berinisial AS, usai menjambret ponsel milik seorang wanita saat berada di SPBU Jalan Tomang Raya, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat pada Selasa (28/6) pukul 04.30 WIB


Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim didampingi Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP M Trisno mengatakan, kejadian bermula ketika korban yang merupakan seorang wanita tengah berada di depan SPBU sambil bermain ponsel. 

Saat situasi sepi, pelaku yang berada di sekitar lokasi rupanya tengah memperhatikan gerak-gerik korban dari atas sepeda motor. 

"Melihat korban lagi main HP pelaku langsung menghampiri korban dan langsung merampas HP korban," kata Dodi kepada wartawan saat konferensi pers, Jumat (1/7). 

Usai dirampas, korban kemudian berteriak minta tolong, di saat bersamaan kebetulan petugas kepolisian yang tengah berpatroli mendengar teriakan korban. 

Korban bersama petugas dan warga sekitar pun langsung mengejar pelaku yang kurang lebih berjarak kurang dari 100 meter, pelaku pun langsung ditangkap. 

"Saat beraksi pelaku sendiri menggunakan sepeda motor kurang lebih 50-100 meter karena tim juga menggunakan mobil langsung dihadang," kata Dodi. 

AS pun digelandang ke Polsek Palmerah. Dari keterangan awal, AS nekat melakukan aksinya karena butuh dana untuk anaknya yang sedang sakit. 

"Rencananya buat anaknya yang sakit sudah punya anak tapi masih kami telusuri tapi ada modus anak sakit istri sakit dll," kata Dodi. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.[]