Polisi Temukan Mobil Keluarga Tewas di Kalideres, Sudah Dijual Rp160 Juta

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce/RMOLJakarta
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce/RMOLJakarta

Polisi menemukan fakta baru terkait  penemuan empat mayat di dalam rumah yang berada di Blok AC5/7, Jalan Taman Asri 3, RT 7/ RW 15, Citra Garden 1 Exit, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis malam (10/11).


Polres Metro Jakarta Barat bersama tim gabungan Ditreskrimum polda Metro Jaya mengungkap informasi mobil yang sempat disebut-sebut oleh tetangga pernah dimiliki oleh korban. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, tim gabungan berhasil menemukan mobil Honda Brio milik salah satu korban. 

"Setelah proses penyelidikan kami berhasil mendapatkan titik terang terkait kabar hilangnya kendaraan mobil Brio milik korban berplat nomor B 2601 BRK, bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh saudara Budianto Gunawan selaku pemiliknya," kata Pasma, Selasa (15/11). 

Lanjut Pasma, Budianto Gunawan selaku pemilik kendaraan sebelumnya telah menjual mobil miliknya tersebut di salah satu pemilik showroom mobil berinisial R di awal tahun. 

"Budianto Gunawan menjual mobil tersebut pada tanggal 20 Januari 2022 dengan harga Rp 160 juta," kata Pasma. 

Bila mende gar keterangan dari tetangga dan ketua RT setempat, keluarga tersebut sempat miliki sebuah mobil semasa hidupnya. 

Namun, beberapa waktu sebelum satu keluarga tersebut ditemukan tewas, mobilnya pun sudah tidak ada. 

Diketahui, kasus satu keluarga yang ditemukan meninggal di sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat terus menarik perhatian publik.

Empat korban diidentifikasi atas nama Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri Margaretha Gunawan (68). Lalu, anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir Budyanto Gunawan (69), ipar dari Rudyanto.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya keempat orang itu. Namun, dari hasil autopsi, tidak ada zat atau unsur makanan di organ dalam keempat korban tewas tersebut. []