Politikus PKS Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku Pencurian Kabel Rumah Pompa

Yusriah Dzinnun/RMOLJakarta
Yusriah Dzinnun/RMOLJakarta

Percobaan pencurian kabel listrik di sejumlah rumah pompa underpass di Jakarta Pusat mulai marak. Rumah pompa Underpass Dukuh Atas bahkan sudah dua kali disatroni pencuri beberapa waktu lalu.


Hal ini pun mendapat sorotan serius dari anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta  Yusriah Dzinnun. 

Yusriah menilai, percobaan pencurian ini bukan sekadar sabotase, melainkan bentuk percobaan kriminal murni yang harus segera ditindak pelakunya.

“Karena pompa air di underpass menjadi aset yang mesti dijaga, alat itu berguna untuk mencegah genangan air saat hujan turun, terlebih curah hujan diprediksi akan tinggi di Februari 2021,” ucap Yusriah kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (21/1). 

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta, agar pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya, segera menindaklanjuti temuan percobaan pencurian itu dan menindak tegas pelakunya.

“Semoga pelakunya segera tertangkap, karena Gubernur Anies beserta jajarannya sudah kerja keras mengantisipasi banjir tahunan, namun dirusak dengan kasus pencurian kabel listrik ini,” katanya lagi.

Dirinya mendapatkan informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berupaya untuk mencegah pencurian kabel listrik di rumah pompa air underpass dengan membangun Posko Pengamanan  dan memasang CCTV di sejumlah titik rumah pompa air  underpass sebagai preventif untuk menghilangkan potensi kejahatan.

“Karena ini sangat penting, harus segera dipasang,” tegas Yusriah. []