Polres Jakbar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMK Muhammadiyah 4 Jakarta

Penyuluhan narkoba kepada Pelajar SMK Muhammadiyah 4 Jakarta/repro
Penyuluhan narkoba kepada Pelajar SMK Muhammadiyah 4 Jakarta/repro

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada siswa-siswi di SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu kemarin (23/11).


Penyuluhan ini termasuk dalam bagian pencegahaan yang berada satu rangkaian dari Operasi Nila Jaya 2022. 

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal yang menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini menyebut tujuan utaman P4GN untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial. 

“Kita harap para siswa untuk mengikuti penyuluhan bahaya Narkoba ini dengan serius, antusias sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” kata Akmal. 

Slide yang menjadi paparan materi berisi berbagai jenis narkoba, dan bahaya atau efek samping bila menggunakannya. 

Kepada para siswa, Akmal menerangkan, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjauhi Narkoba,” ungkapnya. 

"Setidaknya dengan materi ini para adik-adik bisa mengerti dan memahami serta menghindari dari segala penyalahgunaan narkoba," tambahnya. 

Di kesempatan yang sama Kepala SMK Muhammadiyah 4 Adi Sugita, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Fitrahuddin serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Chairul Mudrika mendukung langkah penyuluhan yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.[]